Tuesday 13 July 2010

Free DHCP SERVER dari Antamedia

Pemberian alamat IP tanpa DHCP server akan merupakan pekerjaan yang "kurang menyenangkan" bagi sebagian orang. Terlebih jika workstation yang kita manage terlalu banyak.
Kebanyakan perusahaan menginstall windows 2003 server dan mengaktifkan DHCP service, untuk dapat menggunakan fasilitas DHCP server. Kemudian, apabila kita yang tidak memiliki Windows Server dan tetap ingin mengimplementasikan DHCP server, apakah masih ada opsi lain? Tentu masih ada, anda dapat menginstall software DHCP server. Dengan software ini, komputer anda dapat bertindak sebagai DHCP server. Antamedia merupakan salah satu pemberi DHCP server yang malahan gratis dengan nama Antamedia DHCP Server 3.0. |5.2 MB



Meskipun gratis, Antamedia DHCP Server mengusung feature yang tidak boleh di pandang sebelah mata. Berikut beberapa feature antamedia DHCP Server:
  1. Dapat mengontrol lebih dari 255 komputer
  2. Dapat memberikan IP fix berdasarkan MAC address
  3. Exclude IP Address
  4. Melakukan pengemblokan komputer berdasarkan MAC
  5. IP Pool ( jarak IP yang akan di berikan ke komputer client)
  6. Jika user mencoba secara manual melakukan configure IP yang sudah di gunakan, DHCP akan menyimpannya di blocked list ( berguna jika seseorang akan mencoba meng hack Hotspot anda)
  7. Dan beberapa feature lainnya


DHCP server dari Antamedia ini di utamakan untuk kemudahan dalam pemakaian baik untuk internet cafe, hotspot, perpustakaan, perusahaan kecil hingga menengah dan non-profit.


Artikel Terkait



2 comments:

Portal Music said...

mantaf..infonya...lngsung ke TKP..:D

Cah Dusun said...

otree

Post a Comment