Thursday 29 April 2010

Menyimpan Bookmarks Secara Online

Bagi kita yang sering browsing di internet, tentu tidak asing dengan bookmarks. Dengan melakukan bookmarks terhadap halaman yang kita anggap penting maka di kemudian waktu kita akan dengan mudah jika ingin mengakses halaman site yang sama di lain waktu. Secara default, aplikasi browser memiliki menu ini. Tetapi kita mungkin memiliki beberapa kendala, misalnya jika sistem operasi kita rusak dan harus di reinstall, maka kita harus membackup bookmarks yang telah kita buat. Atau jika kita ingin mengakses bookmarks yang kita buat di komputer lain atau di warnet.
Untuk itu alangkah baiknya jika menyimpan bookmarks kita secara online sehingga kita tidak akan di permasalahkan dengan reinstallasi sistem operasi atau ingin mengakses bookmarks yang kita buat dari komputer lain.


saya baru mengetahui 2 site yang menyediakan fasilitas ini secara gratis, yaitu apabae dan Yahoo! Bookmarks.

di apabae kita cukup melakukan registrasi secara gratis dan halaman- halaman site yang ingin anda bookmarks dapat anda simpan di sini. Di apabae, halaman- halaman yang kita bookmarks juga dapat kita kategorikan.





Sedang pada Yahoo! Bookmarks, kita harus memiliki email yahoo untuk dapat menikmati fasilitas ini. Dan juga di yahoo kita dapat menginstall Yahoo! Toolbar yang sudah terintegrasi dengan Yahoo! Boomarks.




Untuk penilaian keduanya, silahkan anda nilai sendiri. kakashifull




.


Artikel Terkait



0 comments:

Post a Comment